Hub: Hendi : tlp. 085880447154, email: hendih19@gmail.com

Prosedur / Cara Pengajuan Klaim Kesehatan di Alianz

Posted by Hendi Harnandi On Selasa, 06 Desember 2011 1 komentar
1. Peserta dan/atau Pemegang Polis wajib menyerahkan :

Formulir Klaim Allianz (halaman 1) diisi lengkap dengan data Peserta dan ditandatangani oleh Peserta
Formulir Klaim Allianz (halaman 2) tentang Resume Medis yang diisi lengkap dan jelas serta mencantumkan : Tandatangan, nama jelas serta No Izin Praktek Dokter yang memberikan layanan kesehatan (biasanya berbentuk stempel)
Jika lupa membawa Formulir Resume Medis Allianz, khusus pelayanan yang bukan rawat inap Peserta dapat meminta Dokter untuk menulis Diagnosa (dan atau resume medis), tindakan dan terapi pada kuitansi dokter dan/ atau selembar kertas resep.
Kuitansi asli (beserta perincian biayanya) bermeterai secukupnya sesuai dengan ketentuan pemerintah (tidak berbentuk faktur, struk, invoice, nota, dll) kecuali ada catatan resmi dari institusi kesehatan tersebut: dokumen tersebut dapat berlaku sebagai kuitansi. Apabila tagihan klaim dari luar Indonesia wajib berbentuk “Tax Invoice/Official Receipt“.
Salinan resep
Salinan permintaan dari pemeriksaan penunjang diagnostik (laboratorium / rontgent / Patologi Anatomi dan lain - lain) dan salinan hasilnya.
Laporan operasi bila dilakukan tindakan operasi dan termasuk rincian biaya operasi.

2. Semua dokumen klaim yang telah lengkap dikirimkan ke Allianz, selambat- lambatnya diterima Allianz dalam waktu 30 hari sejak tanggal pelayanan medis dilakukan.

3. Apabila Pemegang Polis dan/atau Peserta mengajukan dokumen klaim tidak secara lengkap sebagaimana diatur dalam butir 1 diatas, Allianz akan menganggap sebagai klaim yang belum diajukan.

4. Allianz berhak untuk mendapatkan segala keterangan / catatan medis dari Rumah Sakit dan/atau pihak lain sehubungan dengan diagnosa dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan kepada Peserta.

5. Apabila klaim disetujui oleh Allianz maka akan dilakukan pembayaran atas Manfaat Asuransi sesuai dengan persetujuan Allianz selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak dokumen lengkap telah diterima Allianz.

6. Apabila Pemegang Polis dan/atau Peserta maupun Dokter yang merawat memberikan diagnosa dan/atau informasi lainnya yang tidak sesuai dengan kondisi yang dialami/penyakitnya dan kemudian menggantinya setelah terjadi penolakan klaim, maka Allianz berhak untuk menolak klaim tersebut.

Apabila peserta mendapat perlindungan asuransi lain maka harus dilengkapi dengan pernyataan asuransi tersebut terhadap jumlah yang telah dibayar disertakan dengan salinan dokumen lengkap yang telah dilegalisir.
READ MORE

Cara Membeli Asuransi Kesehatan

Posted by Hendi Harnandi On 0 komentar
Allianz Indonesia menawarkan perlindungan asuransi yang luas, lengkap dan ekonomis untuk semua nasabah. Datanglah ke kantor pemasaran terdekat dan kami akan bantu memberikan solusi asuransi yang tepat.

Berikut ini adalah  cara mudah membeli asuransi yang berguna bagi Anda.




Pertimbangan umum :
  • Tentukan obyek yang akan diasuransikan dan jenis asuransi yang dapat melindungi risiko yang mungkin terjadi. Anda dapat menanyakan hal ini dengan bantuan agent penjualan kami atau di kantor pemasaran terdekat.

     
  • Mulailah dengan perusahaan asuransi yang terbaik. Perhatikan reputasi dan komitmen perusahaan, jaringan pelayanan, metode penjualan, kinerja dan kekuatan keuangan yang merupakan informasi penting sebagai bahan pertimbangan.
Pertimbangan yang lebih spesifik :

  • Jangan lupa untuk membaca seluruh polis asuransi Anda dengan cermat sampai Anda benar-benar mengerti hak dan kewajiban Anda.
___________________________________________________________________________________

Anda dapat hubungi kami  :  HENDI HARNANDI

                                         Via Email    :  hendih19@gmail.com
                                         Via Phone  :  085880447154

___________________________________________________________________________________
READ MORE

Rumah Sakit dan Klinik Jaringan Allianz Indonesia di Indonesia

Posted by Hendi Harnandi On Minggu, 04 Desember 2011 0 komentar
Customer dapat menggunakan Kartu Peserta untuk mendapat perawatan tanpa harus mengeluarkan biaya apapun di Rumah Sakit atau Klinik Jaringan Allianz.*)

Daftar di bawah berlaku tergantung dari jenis produk yang diambil. Silahkan hubungi Medical Hotline kami (alamat di kanan atas) untuk keterangan lebih lanjut.

DAFTAR JARINGAN LAYANAN KESEHATAN
PT. ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA



Customer Service - Allianz **
Senin s/d Jumat pukul 08.00-17.00 WIB
Telepon  : (021) 3000-3488
Faksimili : (021) 3000-3400

24 Jam Medical Hotline - Allianz **
Telepon  : (021) 3000-3456
Faksimili : (021) 3000-3457
Faksimili : (021) 3000-3400

** Peserta dianjurkan untuk menghubungi Allianz
    untuk layanan informasi

READ MORE
Loading...

Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Tips Cepat Hamil

Silahkan Isi untuk mengirimkan Email ke Admin

Nama

Email *

Pesan *